Pemerintah Dorong Masyarakat Desa Untuk Bangun Ketahanan Pangan.

LANGKAP, ditengah pandemi COVID-19 yang tengah melanda berbagai negara, selain ancaman kesehatan, dunia kini juga diambang ancaman akan krisis pangan, bahkan badan pangan dunia pun sudah berpesan kepada para pemimpin negara agar mengantisipasi hal tersebut.

Seperti di kutip dari tempo.com Presiden Jokowi menekankan bahwa ketahanan pangan sangat penting, terutama terkait dengan kesiapan produksi pangan hingga pendistribusiannya.

Senada dengan pemerintah pusat, pemerintah desa Langkap melalui Ketua Tim Penggerak PKK Desa Langkap, Ny Wahyu Wibowo, menggalakan gerakan masyarakat desa sadar ketahanan pangan, yakni dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam berbagai jenis sayuran dan tanaman pangan lainnya.

Ny Wahyu Wibowo pun tak segan untuk memberikan contoh kepada masyarakat desa Langkap, dengan memanfaatkan pekarangan sendiri untuk ditanami sayuran/tanaman TOGA.

Semoga gerakan memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman pangan bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Langkap, pungkasnya.

*Tulisan ini adalah kiriman kontributor Musoffa, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.