89 KK Di Desa Langkap Terima BST Kemensos Tahap pertama

LANGKAP, Petugas dari Kantor POS dibantu Pemerintah Desa Langkap Bersama telah melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) untuk tahap pertama, Minggu (17/5). Rencananya tahap selanjutnya akan disalurkan selama kurun waktu 3 bulan ke depan, yang diberikan kepada warga terdampak pandemi covid-19 di Desa Langkap Kecamatan Kertanegara. Dikutip dari data penerima Bantuan Sosial Tunai ini untuk Desa Langkap sendiri ada 89 KK yang hari ini mendapatkan Bantuan Sosial Tunai ( BST ).

Menurut ibu Yuni, selaku pendamping TKSA mengatakan bahwa syarat pengambilan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) ini cukup melampirkan dokumen KTP Asli atau KK Asli dan Kartu pengambilan yang sudah diberikan oleh pemerintah. Dalam kegiatan ini turut hadir pula dari pihak kecamatan yang diwakili oleh Sekcam Kertanegara Wahyu Pamungkas, S.Stp, dari Kepolisian, Wahyu (Babinkamtibmas) dan dari TNI, Budi Haryono (Babinsa) yang ikut serta dalam mengawal penyaluran Bantuan tersebut.

Penyaluran Bantuan kali ini tetap mengikuti instruksi protokol kesehatan standar Covid-19 yang sesuai anjuran dari Tim Gugus Tugas Covid-19, yakni dengan menggunakan Masker, cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak sesuai anjuran pemerintah.

Seperti diketahui sebelumnya pemerintah tengah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Ada beberapa macam bantuan yang disalurkan yaitu PKH dan BPNT yang sudah berjalan, dengan adanya Pandemi Covid-19 terdapat tambahan bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial, APBD Provinsi, APBD Kabupaten, dan Dana Desa.

*Tulisan ini adalah kiriman dari kontributor eko dan telah diedit oleh musoffa dan admin

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.