Mengunjungi “Bukit Geong” melalui Jalan aspal tertinggi di kecamatan Kertanegara.

LANGKAP, Dampak dari adanya Pandemi COVID-19 hampir seluruh tempat wisata di kabupaten Purbalingga menutup  semua kunjungan wisatawan, karena mengikuti instruksi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan daerah.

Larangan berkunjung ke tempat wisata membuat para pelancong memutar otak melawan kejenuhan karena gak bisa kemana-mana, banyak hal dilakukan mulai dari membuat konten di media soaial, berkebun, beternak dan sebagainya.

Baca selengkapnya disini
https://lawaijoadventure.blogspot.com/2020/05/mengunjungi-bukit-geong-melalui-jalan.html?m=1

Namun jika kita berkunjung ke desa Langkap kecamatan Kertanegara, ada tempat yang jauh dari hiruk pikuk kehidupan, tak terpengaruh sosial distancing ataupun phisical distancing, karena memang sudah biasa dengan kondisi lengan dan sepi. Ya, tempat itu adalah bukit Geong, uang terletak di ketinggian 498 MDPL dan menjadi lokasi jala  ber-aspal tertinggi di kecamatan Kertanegara.

Suasana sejuk dan asri, dengan iringan sautan burung-burung liar, menambah kesan alami yang ada di wilayah bukit Geong, tenang saja meskipun sepi, sesekali kita bisa jumpai warga para penggarap lahan perhutani, yang berangkat ataupun pulang dari bertani. Karena alasan itulah bukit Geong menjadi cocok untuk alternatif wisata disaat adanya sosial distancing dan phisical distancing.

Selain pemandangan alam yang indah, bukit Geong juga terdapat air terjun atau Curug yang cukup memukau, adalah Curug ilang, Curug yang terletak di perbatasan hutan ini, mempunyai dua tingkat, Curug bagian atas memiliki tinggi sekitar 5 m, sementara Curug bagian bawah memiliki tinggi 7 m.

Bagaimana, tertarik berkunjung ke bukit Geong, boleh saja, asal patuhi protokol kesehatan ya, jangan datang bergerombol, Maksimal 5 orang, selalu jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun dan jangan lupa pakai masker serta Jangan buang sampah sembarangan.

Pewarta : Musoffa
Pewarta Foto : Nanda Eka Saputra
Editor : Musoffa
Publisher : Musoffa

*Tulisan ini adalah kiriman kontributor Musoffa, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.