Perpustakaan Desa Darul Ulum Tambah Koleksi 100 eksemplar buku

LANGKAP, Pemerintah Desa Langkap melalui Perpustakaan Desa terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat desa Langkap, salah satunya melalui dunia literasi, karena dengan literasi manusia akan memiliki pengetahuan yang luas dan menjadi manusia yang berkarakter.

Melalui anggaran Silpa tahun 2019, Pemerintah Desa Langkap melakukan pengadaan 100 eksemplar buku di Perpustakaan Desa Darul Ulum, ketua Perpustakaan Desa Sri Wiarti mengatakan, dengan adanya pengadaan ini, maka jumlah buku di perpustakaan Desa sudah mencapai 800 eksemplar, dan masih berupaya menambah agar menjadi 1000 eksemplar.

Sri Wiarti juga menambahkan, di tahun 2019 kemarin, Perpustakaan Desa Darul Ulum juga menerima bantuan dari bupati Purbalingga berupa 100 eksemplar buku dan 1 unit rak buku serta karpet. Semoga dengan bertambahnya koleksi buku, akan diringi dengan bertambahnya minat baca masyarakat desa Langkap.

Perpustakaan Desa Darul Ulum adalah perpustakaan Desa yang dimiliki oleh pemerintah desa Langkap, saat ini gedung perpustakaan masih harus berbagi dengan gedung PKK desa Langkap. Perpustakaan desa Darul Ulum memiliki fasilitas berupa rak buku, rak display, ruang baca dan ruang diskusi yang cukup luas, sehingga bisa juga digunakan untuk kegiatan rapat-rapat desa dengan kapasitas maksimal 30 orang.

Pewarta : Musoffa

Editor :

Publisher :

*Tulisan ini adalah kiriman kontributor Musoffa, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.