Pemdes Langkap Bagikan 2.000 Masker Kepada Warga Setempat

Tongatulloh, Ketua RT. 06/03, sedang menyerahkan masker kepada salah satu warga

LANGKAP – Memakai masker merupakan salah satu syarat dari penerapan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid19 yang sedang melanda Indonesia bahkan dunia, dan kini covid19 telah menjadi Pandemi global.

Dalam menyikapi adanya Pandemi global terkait Covid19, Pemerintah desa Langkap telah mengambil langkah-langkah penting sejak Maret lalu, mulai dengan membentuk gugus tugas relawan desa lawan covid19, mendirikan posko penanggulangan, mendirikan tempat karantina ODP, menyalurkan BLT DD, dan melakukan penyemprotan ke seluruh rumah penduduk serta terakhir membagikan 2.000 masker kepada masyarakat.

Pembagian masker sendiri dilakukan Kamis 21/05 di balai desa Langkap, bersamaan dengan pelaksanaan musdesus. Pendistribusian masker dibagikan melalui ketua RT untuk selanjutnya didistribusikan langsung kepada masyarakat.pembagian Masker ini harapanya pada saat perayaan solat Idhul Fitri ini masyarakat Desa Langkap sudah menggunakan masker sesuia dengan aturan yg di berikan oleh pemerintah.

Ketua relawan desa lawan covid19 Desa Langkap, sekaligus kepala desa Wahyu Wibowo, mengatakan, pembagian masker ini bertujuan agara masyarakat desa Langkap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh tim gugus tugas.

Disamping itu, pemerintah kabupaten telah menginstruksikan kepada seluruh SKPD dan kepala desa untuk mewajibkan warga masyarakat agar memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, hindari kerumunan, selalu cuci tangan pakai sabun, dan pemberlakuan jam malam mulai pukul. 22.00 WIB sampai dengan Pkl. 03.00 WIB.

Pewarta : Musoffa
Editor : Eko prasetio

*Tulisan ini adalah kiriman kontributor Musoffa, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.