Pemerintah Desa Langkap Salurkan BLT Dana Desa Kepada 233 KK

LANGKAP – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tahap pertama telah selesai dilaksanakan pada Sabtu 23/05 bertempat di Balai Desa Langkap dan masih dengan memberlakukan protokol kesehatan guna pencegahan COVID19.

Salah satu petugas penyaluran BLT DD, Musa, Mengatakan, meskipun penyaluran diwaktu yang mepet, yaitu sehari sebelum leabaran, semua karena Dana Desa yang belum masuk ke rekening hingga H-2 lebaran.

Dalam penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa ini, tercatat ada 233 KK Penerima tetapi ada data penerima yg sudah mendapatkan bantuan dari sumber dana bansos tunai . Bansos perluasan sembako dan data PKH oleh karena itu pemerintah desa langkap hanya bisa menyalurkan dana kepada 187 KK sedangkan sisan 46 KK sudah terdata di bantuan dari sumber lain bantuan ini di tujukan kepada warga masyarakat desa langkap yang terdampak adanya Pandemi COVID-19. Dengan nominal yang diterima sebesar Rp. 600.000,- selama 3 bulan, yaitu sejak bulan Mei, Juni, Juli.

Seperti diketahui sebelumnya pemerintah tengah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19, ada beberapa macam bantuan yang disalurkan seperti PKH dan BPNT yang sudah berjalan, dengan adanya Pandemi Covid19 terdapat tambahan bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial, APBD Provinsi, APBD Kabupaten, dan Dana Desa.

Pewarta : Musoffa

*Tulisan ini adalah kiriman kontributor Musoffa, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.